id sipp@ui.ac.id dan humas-ui@ui.ac.id +62 21 786 7222

Mahasiswa UI Sabet Piala dari Indonesian Cyber Army 2015

IMG-20151001-WA0004-1024x576

Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UI kembali menorehkan prestasinya di kompetisi IT berskala nasional. Sebanyak 53 tim dari Fasilkom mengikuti Indonesian Cyber Army 2015. Kompetisi IT ini merupakan hasil kerja sama Kementerian Komunikasi dan Informatika, Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komputer (APTIKOM) Indonesia, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (STIKOM) Bali, Multimatics, Computer Security Incident Response Team (CSIRT), dan FORESEC.

Kompetisi yang dilangsungkan di STIKOM Bali ini dibagi dalam dua topik. Dalam topik CTF/Hacking, peserta memelajari teknik-teknik penjebolan server lawan serta menunjukkan kebolehannya dalam bidang tersebut. Sementara dalam topik kedua, yaitu Digital Forensic, peserta mendapat kesempatan untuk belajar lebih jauh mengenai pencarian dan investigasi materi dalam perangkat digital untuk memecahkan permasalahan keamanan dunia cyber.

Dalam kompetisi ICA yang diselenggarakan pada tanggal 1 Oktober 2015, Tim Fast Affine Projection yang beranggotakan Fariskhi Vidyan, Adam Jordan, dan I Gusti Ngurah Putra Sattvik dari Fasilkom UI berhasil menyabet juara pertama untuk kategori CTF/ Hacking. Sementara itu, juara kedua dalam kategori ini juga diraih oleh tim dari Fasilkom UI, Tim Debauchery Tea Party, yang beranggotakan Rizki Mubarok, Ahmad Rifai Ashari, dan Edison Tantra. Selanjutnya, Tim WinRAR dari Fasilkom UI yang terdiri dari Kurniagusta Dwinto, Rakina Zata Amni, dan M. Reza Qorib berhasil menduduki peringkat pertama di kategori CTF Digital Forensic.

Penulis : Humas Fasilkom UI

Related Posts

Leave a Reply