id sipp@ui.ac.id dan humas-ui@ui.ac.id +62 21 786 7222

Semarak UI Open Days 2016

IMG_9370

Kantor Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) kembali mengadakan UI Open Days untuk ke-4 kalinya pada 27—28 Februari 2016.

Acara ini sukses menarik minat para calon mahasiswa yang hadir berasal dari seluruh penjuru Indonesia.
Banyak calon mahasiswa yang hadir berasal dari Ambon, Lampung, Aceh, Papua, Kalimantan, dan Makassar.

“Saya ingin mencari tahu informasi tentang UI sekaligus melihat-lihat UI secara langsung disini. Apalagi acara ini resmi dan gratis,” ujar Deasy, salah satu peserta dari Lampung.

Koordinator Informasi dan Publikasi Kantor Komunikasi UI, Ardiansyah, mengatakan jumlah peserta untuk pendaftaran online tahun ini meningkat sampai mencapai 26.000 orang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang diselenggarakan di Perpustakaan UI Depok, penyelenggaraan acara kali ini diadakan di Balairung.

“Melihat minat para calon mahasiswa yang terus meningkat dari tahun ke tahun, maka untuk tahun ini penyelenggaraan dilakukan di balairung, agar daya tampung tempat menjadi lebih besar,” ujar Ardiansyah.

Penyelenggaraan UI Open Days bertujuan agar para calon mahasiswa dapat mencari informasi tentang jurusan-jurusan dan fakultas di UI dari sumber yang paling terpercaya.

Informasi-informasi tersebut bisa didapatkan dari stan-stan fakultas dan program yang tersedia di UI Open Days.

Selain itu, panitia juga menyelenggarakan sesi presentasi dari masing-masing fakultas yang dapat diikuti dan digunakan untuk bertanya sebanyak-banyaknya tentang jurusan/fakultas yang diminati.

Terdapat juga presentasi terkait jalur masuk UI seperti informasi pelaksanaan ujian SIMAK, daya tampung, beasiswa serta daya saing untuk masuk ke UI.

Tidak hanya itu, para pengunjung juga bisa mengelilingi UI menggunakan bus kuning dengan didampingi panitia acara sebagai tour guide.

Penulis: Wanda Ayu

Leave a Reply