id sipp@ui.ac.id dan humas-ui@ui.ac.id +62 21 786 7222

Dosen UI Terpilih Jadi Lulusan Terbaik Inggris

IMG-20160316-WA0007

Direktur Sistem dan Teknologi Informasi UI Betty Purwandari, Ph.D., meraih penghargaan sebagai lulusan terbaik dari pemerintah Inggris melalui British Council dalam Education UK Alumni Award 2016.

UK Alumni Award 2016 diberikan pemerintah UK di 10 negara, antara lain Amerika Serikat, Brazil, China, termasuk Indonesia. Di masing-masing negara dipilih lulusan terbaik dari tiga kategori, yaitu Professional Achievement Award, Entrepreneurial Award, dan Social Impact Award.

Penghargaan tersebut diberikan pada Kamis (3/3/2016). Selain Betty, dua tokoh lain dari Indonesia yang juga menjadi lulusan yang menerima pengharhaan adalah Theresia Alit Widyasari, pengusaha muda pendiri tiga merek usaha clothing, serta Ahmad Fuadi, penulis novel Negeri 5 Menara.

Keberhasilan doktor lulusan Universitas Southampton ini dinilai karena perannya dalam memberikan layanan informasi di UI yang berdampak pada kemajuan akademis dan riset skala nasional.

Menurut Betty, aplikasi di Indonesia saat ini telah berkembang pesat. Bermunculannya berbagai e-commerce menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia kian dinamis, dan kebutuhan akan kemudahan mengakses internet semakin besar.

Di UI, kata Betty, ia menargetkan mahasiswa, dosen, dan pegawai semakin mendapat kemudahan dalam proses akademis lewat berbagai sistem informasi yang akan terus diperbaharui.

 

Related Posts

Leave a Reply