id sipp@ui.ac.id dan humas-ui@ui.ac.id +62 21 786 7222

Tingkatkan Partisipasi Wajib Pajak Orang Pribadi, Vokasi dan IYTC UI Selenggarakan TAXaction

pajak

Rabu (23/3/2016) Program Vokasi UI dan Indonesian Young Tax Community Universitas Indonesia (IYTC UI) menyelenggarakan kegiatan TAXaction di Gedung PAU, Kampus UI Depok.

IYTC adalah sebuah komunitas mahasiswa Pajak Vokasi UI yang mewadahi mahasiswa Pajak dalam memelajari, meneliti dan mempraktikkan ilmu perpajakan yang diperolehnya.

TAXaction merupakan program konsultasi pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi (SPT OP) yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya oleh Vokasi UI dan IYTC.

Kegiatan ini digelar karena saat ini masih banyak masyarakat belum cukup memahami perihal pelaporan pajak. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat terutama yang telah menjadi wajib pajak mengetahui dan memahami prosedur pengisian SPT OP.

TAXaction diharapkan juga mempermudah urusan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP), karena wajib pajak tinggal menyerahkan berkas SPT OP, sehingga dapat meminimalisir jumlah pengunjung yang membludak di KPP. Selain mencari tahu mengenai cara pengisian dan penyampaian SPT OP, masyarakat juga bisa melakukan konsultasi terkait masalah kewajiban perpajakannya.

TAXaction diselenggarakan di 13 fakultas yang ada di Universitas Indonesia, acara yang melibatkan mahasiswa Vokasi angkatan 2014 sebagai konsultan ini cukup menarik antusias masyarakat, baik dari dosen, karyawan, mahasiswa dan sivitas akademika UI lainnya.

TAXaction diharapkan mampu menjadi salah satu faktor pendorong peningkatan partisipasi wajib pajak dalam realisasi pajak 2016 ini. Untuk selanjutnya, TAXaction akan hadir di Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Ekonomi UI.

 

Related Posts

Leave a Reply