id sipp@ui.ac.id dan humas-ui@ui.ac.id +62 21 786 7222

Temu Inovasi “108 Karya Inovasi Indonesia”

shutterstock_313889042

Rabu (1/6/2016), bertempat di Auditorium ILRC UI, Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) UI mengadakan acara temu inovasi bersama BIC (Business Innovation Center).

Temu inovasi ini bertujuan untuk mensosialisasikan “108 Karya Inovasi Indonesia” yang meripakan program inisator inovasi skala nasional kerja sama antara BIC, Kemenristek dan LIPI. Acara ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa UI yang berminat untuk mengikuti program 108 Karya Inovasi Indonesia.

Temu inovasi ini menghadirkan Direktur Eksekutif BIC, Kristanto Santoso sebagai pembicara utama. Selain itu, juga diselenggarakan workshop agar mahasiswa dan dosen bisa lebih paham bagaimana membuat proposal program 108 Karya Inovasi.

Inovasi yang sukses memiliki 5 pilar yang bisa disingkat 5C (Creative, Confidence, Collaborative, Competition dan Continue). Dari kelima pilar itu yang menjadi hal utama bagi Indonesia adalah kolaborasi.

Program 108 Karya Inovasi Indonesia diharapkan bisa menjadi wadah kolaboratif untuk menciptakan inovasi besar di Indonesia. Dengan adanya inovasi yang kolaboratif, tentunya akan menjadi motor pembangunan untuk Indonesia yang lebih baik.

Related Posts